Perkuat Sinergitas DPRD Dengan Wartawan

5

Sekretaris DPRD Kabupaten Dharmasraya Imam Mahfuri menggelar silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Dharmasraya, Rabu (8/3). Kegiatan itu dimaksudkan dalam upaya menjalin silaturahmi dan keakraban, sekaligus diskusi beberapa hal terkait kerja sama atau kemitraan dengan insan pers.

Menurut Imam yang baru dilantik, tidak bisa dipungkiri insan pers adalah mitra kerja bagi DPRD. Tanpa kehadiran insan pers tentu berbagai kebijakan, program dan lain sebagainya tidak bisa dipublikasikan.

“Kami berharap hubungan yang terjalin dengan baik, selama ini bisa  tetap terjaga. Di samping itu  kita juga butuh masukan dari rekan-rekan pers,” jelas Imam yang merupakan  mantan Camat Asamjujuhan tersebut.

Menyikapi hal tersebut wartawan Padang Ekspres Zulfia Anita menanyakan terkait kerja sama media ke depannya. Menurutnya kalau  anggaran dijadikan alasan, rasanya tidak juga. Karena anggaran itu ada, namun  tidak mau menganggarkan.

“Kami selalu dijanjikan setiap kali kami bertanya masalah kontrak dengan media cetak tersebut,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan Maryadie. “Selama ini wartawan seakan tidak dibutuhkan oleh DPRD,karena kurang diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ciptakan Peserta Didik Berkarakter

Menanggapi hal tersebut, Imam Mahfuri menegaskan dirinya memiliki tupoksi menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami bersama  staf akan berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karena wartawan merupakan bahagian dari masyarakat itu sendiri,” katanya. (ita)