Pemkab Dharmasraya, Hibahkan Tanah 10 Ha Bangun Markas Kodim

27
TINJAU: Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendampingi Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada dan Wagub Sumbar Audy meninjau rencana pembangunan markas Kodim di Nagari Kotopadang.(IST)

Rencana pembangunan markas Kodim di Dharmasraya mulai terlaksana. Pemkab Dharmasraya telah menghibahkan tanah untuk membangunan markas Kodim di kabupaten tersebut. Kemarin (8/7) Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada meninjau rencana pembangunan markas Kodim di sport center, Nagari Kotopadang.

Danrem juga mengucapkan rasa syukur atas hibah tanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pembangunan Markas Kodim. Nanti pembangunan akan dipusatkan di kawasan gelanggang olahraga yang ada di Dharmasraya.

“Kami bangga sekali, Insya Allah kami akan terus bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Dharmasraya yang dari tahun ke tahun terus berkembang,” tandasnya.

Dia memuji perkembangan Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan. “Kita terus memantau perkembangan Kabupaten Dharmasraya, dibawah kepemimpinan bupati muda Dharmasraya ini, Kabupaten Dharmasraya terus berkembang,” jelasnya.


Dharmasraya terus membangun apalagi rencana akan dibangun exit jalan tol yang menjadi pintu gerbang tol untuk masuk ke Sumatera Barat. Tentu ini akan membuat Dharmasraya akan kian maju.  “Saya membayangkan Dharmasraya ini akan menjadi kota besar 10 tahun ke depan. Ini tidak terlepas peran dari bupati,” jelasnya.

Baca Juga:  Duta Prokes Dharmasraya Dikukuhkan

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memaparkan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pembangunan markas Kodim ini sudah beberapa kali pindah tempat lokasi pembangunannya. Hingga yang terakhir pembangunan akan dipusatkan di Sport Center Koto Padang.

“Kita menghibahkan tanah ini sekitar 10 hektare. Sekaligus nanti pembangunan kantor Kodimnya,” jelas Bupati.

Kata Ketua APKASI ini, dalam masa pemerintahannya, Dharmasraya kini telah memiliki kantor Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Insya Allah nanti juga akan dibangun markas Kodim yang rencana akan dibangun di kawasan sport center.

“Beberapa rencana pembangunan sudah kita canangkan, saat ini Masjid Agung kita sudah selesai, kemudian sekarang melaui dana APBN akan segera dibangun landscape dan taman masjid. Insya Allah kita juga akan bangun rumah gadang terbesar di Sumatera Barat menselaraskan pepatah Minang, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” tandasnya. (ita)