Pemprov Sumbar, Beri Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani

14
BANTUAN: Wagub Sumatera Barat, Audy Joinaldi menyerahkan bantuan alsintan kepada keltan di Dharmasraya.(IST)

Kabupaten Dharmasraya mendapat bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari Pemprov Sumbar guna mendorong pertanian Dharmasraya lebih maju modern dan berkembang, Kamis (8/7). Bantuan senilai Rp 33 juta ini diserahkan disela kegiatan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi memantau vaksinasi massal di Dharmasraya.

Penyerahan alsintan oleh Wagub Sumbar ini turut didampingi Bupagi Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Alsintan yang diberikan berupa satu unit mesin hand traktor, yang diserahkan langsung kepada Kelompok Tani Rumah Gadang Sepakat. Kemudian kepada Kelompok Wanita Tani Makmur juga diberikan bantuan berupa hand sprayer atau alat semprot hama petani.

“Semoga bantuan alsintan ini bermanfaat bagi petani kita, terus semangat melakukan cocok tanam agar swasembada kita terus meningkat,” Audy.

Dia berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dijaga baik-baik. Sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu lama.


”Soal alat kita bantu, kemudian masalah BBM-nya nanti kita serahkan kepada Pemda,” canda Audy.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemprov Sumbar yang selalu peduli terhadap petani Dharmasraya.

Baca Juga:  Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman. Rijal IC: Gerindra Memang Beda

”Mudah-mudahan saja alsintan ini menjawab kebutuhan yang selama ini diinginkan keltan yang ada di Nagari IV Koto Pulaupunjung,” pungkas bupati. (ita)