Kunjungan Kerja ke Alahan Nan Tigo, Pariyanto Disambut Makan Bersama

Kesederhanaan Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto makan bersama dengan masyarakat beralaskan daun pisang. (IST)

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto bertemu ramah dengan masyarakat Nagari Alahan Nan Tigo, Kecamatan Asam Jujuhan, dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah kecamatan yang berada di perbatasan itu, Sabtu (08/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pariyanto juga didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Masheri Yanda Boy, Kadis Perhubungan diwakili Catur Eby, Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri.

Kehadiran para pejabat teras Pemkab Dharmasraya tersebut, disambut langsung oleh Wali Nagari Alahan Nan Tigo, M. Ramdani, tokoh masyarakat setempat Mawardi, Ketua Bamus Ahmat Sawi, serta puluhan tokoh dan warga setempat.

Pariyanto mengatakan, kedatangan dirinya bersama Pemkab Dharmasraya ke Nagari Alahan Nan Tigo dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dan wakil rakyat. Sehingga, dapat menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat yang diwakili.

“Dengan adanya tatap muka bersama masyarakat, tentu akan terang benderang apa yang diharapkan masyarakat ke pemerintah,” ungkap kader PDIP ini.

Pariyanto menjelaskan, pelaksana pemerintah akan mengedepankan pembangunan prioritas sesuai kebutuhan warga. Tentu melalui serapan aspirasi yang dilakukan wakil rakyat, yang akan diangkat sebagai bahan pertimbangan saat rapat paripurna.

Sementara itu, Wali Nagari Alahan Nan Tigo, M. Ramdani, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua DPRD Dharmasraya, bersama rombongan yang telah meluangkan waktu dan kesempatan berkunjung sembari bertatap muka dengan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Baca Juga:  Jembatan Pulai Permudah Akses Warga ke Kebun

“Mewakili seluruh masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan, bersama pejabat lainnya. Walaupun di hari libur kerja, masih meluangkan waktu, untuk bertatap muka dengan kami yang berada jauh di ujung perbatasan ini. Terima kasih banyak Pak ketua dewan,” katanya.

Ia juga menyebutkan, bahwa kedatangan pimpinan dewan ke Nagari Alahan Nan Tigo, umumnya Kecamatan Asam Jujuhan, merupakan sebuah kado terindah bagi warga menyambut HUT Kemerdekaan RI ini.

Menurutnya, sangat banyak manfaat yang didapatkan masyarakat. Terutama, dalam menyampaikan aspirasi kelanjutan pembangunan. Baik pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, mental spiritual, hingga ketenagakerjaan.

“Semoga setiap isu didapatkan selama berada di Nagari Alahan Nan Tigo, menjadi bahan pembicaraan serius hendaknya di lembaga DPRD nanti, ” harap M. Ramdani.

Usai bertemu warga, Pariyanto bersama rombongan, didampingi wali nagari, tokoh masyarakat, juga meninjau objek wisata air terjun, dan lokasi arum jeram yang merupakan destinasi wisata air di wilayah tersebut. (*/bis)