Temui BPK Sumbar, Bupati Dharmasraya Serahkan LKPD 2020

4
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan LKPD tahun 2020 kepada BPK Perwakilan Sumbar. (IST)

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Dharmasraya tahun anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Barat, Rabu (10/03/2021).

Penyerahan LKPD ini juga turut diikuti oleh tiga daerah lainnya di Sumbar, yakni Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan LKPD oleh Bupati Sutan Riska yang turut didampingi Sekretaris Daerah, Adlisman, Asisten Administrasi Umum, Martoni dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait ini diterima langsung oleh Plt. Kepala BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat, di Kantor BPK Perwakilan Sumbar.

Bupati Sutan Riska yang pada kesempatan itu didapuk menyampaikan kata sambutan mewakili empat daerah dalam penyerahan LKPD kepada BPK pada hari ini mengucap syukur, karena pemerintah kabupaten dan kota yang hadir pada kesempatan ini telah melakukan amanat Undang-Undang untuk menyampaikan LKPD kepada BPK.

“Kita berharap, mudah-mudahan seluruh entitas pelaporan di Provinsi Sumatera Barat dapat menyerahkan LKPD ke BPK RI sebelum batas akhir penyampaian laporan, paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” ujar Sutan Riska. (ita)

Previous articleBPK Audit LKPD Pemko Padang TA 2020
Next articleLLDIKTI Wilayah X Menuju WBK dan WBBM