Pariyanto: SMA Taruna Sumbar Harumkan Nama Daerah di Tingkat Nasional

61

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto meletakkan batu pertama pembangunan kampus II SMA Taruna Sumatera Barat (Sumbar) di Grand Perumnas Jorong Lawai, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, diwakili Kacabdin Pendidikan Wilayah V, Provinsi Sumatera Barat, Adrial, pengawas SMA Cabdin Kabupaten Dharmasraya Safrial,Ketua Yayasan SMA Taruna Syamsuir Djaaka dan lainnya.

Pariyanto mengatakan atas nama pribadi dan ketua DPRD, dirinya sangat mengapresiasi ketua yayasan dan para tenaga pengajar di sekolah tersebut karena telah melahirkan anak-anak yang cerdas dan berprestasi, bahkan pemikiran dan tenaganya sudah dipergunakan negara.

Hal ini kata kader PDI-Perjuangan ini, menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Dharmasraya pada umumnya, karena telah memiliki sekolah yang representatif, dan berkualitas.

“Setidaknya SMA Taruna Sumatera Barat, telah mampu mengangkat nama Dharmasraya di kancah nasional,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan Sumbar, Adrial. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sangat mengapresiasi setiap kegiatan dilakukan oleh sekolah swasta.

Baca Juga:   2 Pasang Muda-Mudi Digerebek di Hotel

Menurutnya, pendidikan formal maupun non formal akan didapatkan secara maksimal pada sekolah swasta. Karena, tenaga pengurus, maupun tenaga pengajar, bukan semata mengejar kuantitas, tetapi juga lebih mengedepankan kualitas.

Sementara itu Ketua Yayasan SMA Taruna Syamsuir Djaaka menjelaskan, pembangunan gedung baru Kampus II SMA Taruna Sumbar ini, telah melalui keputusan bersama para majelis dan pengurus yayasan. (ita)

Previous articleRS Bukittinggi jadi Rujukan & Wisata Kesehatan, Layanan Harus Bagus
Next articleLestarikan Budaya, Nasrul Abit Bangun Rumah Gadang Malintang Panai