SR Dianggap Piawai dan Punya Koneksi yang Bagus ke Pusat

Sutan Riska saat bertemu warga di Jorong Koto Mulia dan Jorong Koto Mudik, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sei Rumbai. (IST)

Dinilai berhasil membangun Kabupaten Dharmasraya, membuat sejumlah masyarakat di Jorong Koto Mulia dan Jorong Koto Mudik, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sei Rumbai akan mendukung Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pilkada 9 Desember mendatang.

Penegasan ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat setempat, Sutomo kepada Sutan Riska (SR) saat berkunjung ke daerah tersebut baru-baru ini.

“Kami sepakat dan membulatkan tekad untuk memenangkan SR-Labuan (Sutan Riska-Dasril Panin). Bagi kami, tidak ada calon bupati yang layak untuk menjadi pemimpin di Dharmasraya selain Sutan Riska. Sutan Riska orangnya piawai. Ia punya koneksi ke Pusat,” tegas Sutomo yang warga lainnya.

Ia berharap, Sutan Riska dapat memfokuskan pembangunan di Jorong Kokto Mulia jika terpilih kembali menjadi bupati.

Bagai gayung bersambut harapan masyarakat di Nagari Kurnia Selatan atau tepatnya di daerah bekas transmigrasi yang sejak lama menginginkan untuk mendapatkan sertifikat tanah, akhirnya bernapas lega. Karena permohonan sertifikat tanah tersebut telah disetujui Kementerian BPN dan Desa. “Alhamdulillah, keinginan masyarakat di sini dapat segera terwujud yakni memiliki surat sertifikat,” ucap Sutan Riska.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Hibahkan Infrastruktur Permukiman Senilai Rp 31,7 M

Ia menegaskan, pembangunan yang telah dilakukannya memang tidak fokus di Sungai Rumbai saja. Akan tetapi pembangunan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan.

Ini dilakukan karena ia ingin pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Dharmasraya. “Sebenarnya, seluruh pembangunan jalan sudah kita anggarkan dan akan tuntas pada tahun 2020 ini. Namun, karena ada korona, maka pembangunan tersebut harus terhenti. Untuk itu, saya akan menuntaskan pembangunan di Nagari Kurnia Selatan pada periode kedua mendatang. Semoga harapan dan keinginan kita dapat terwujud,” janji Sutan Riska.

Salah seorang tokoh masyarakat Kurnia Selatan, Giyoto juga menyatakan mendukung Sutan Riska. “Semoga hujan ini adalah berkah untuk kemenangan SR-Labuan,” katanya mengisyaratkan hujan yang turun saat pertemuan tersebut.

Ia mengajak warga memilih dengan hati nurani. “Kami berharap agar Sutan Riska dapat meneruskan kepemimpinannya, karena masih banyak yang harus diselesaikan. Khususnya pembangunan jalan di Nagari Kurnia Selatan,” pungkasnya. (ita)