Tinjau Proyek, Pariyanto Puas Progres Pembangunan Jalan di Timpeh

85

Tiada hari tanpa blusukan. Setidaknya kalimat tersebut benar -benar diwujudkan oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto. Kali ini Pariyanto turun ke lapangan guna meninjau kembali secara langsung pekerjaan pembangunan jalan di Kenagarian Timpeh, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya. Tampak hadir salah seorang tim pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dharmasraya, Willy.

Menurut kader PDI Perjuangan ini, pekerjaan jalan di kenagarian Timpeh tersebut semakin menunjukan progres yang membanggakan. Ia mengaku puas dengan hasil kerja kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini tentu kontraktor perlu kita hargai dalam melaksanakan pekerjaannya, dapat dipertimbangkan bila ada keterlambatan waktu dan sebagainya. Sebagai partai wong cilik kita akan selalu mengawasi dan terjun ke lapangan guna memantau pembangunan sehingga hasilnya betul-betul maksimal seperti harapan kita bersama. Sesuai dengan arahan dari seluruh petinggi partai PDI Perjuangan salah satunya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman,” ungkap anggota DPRD Dharmasraya tiga periode tersebut.

Pengawas proyek, Willy menjelaskan pengerjaan jalan Timpeh merupakan program pembangunan jalan dan jembatan (DAK Reguler) dengan nilai kontrak Rp 7.225.393.829. “Panjang penanganan 5,3 Km, dengan rincian aspal ada dua jenis, yang dilalui mobil PT SAK sepanjang 1,6 Km dengan lebar 5 M dan tebal 5 Cm (aspal hodmix). Menuju Timpeh Kampung Panjang 4,7 Km dan lebar 4 M, tebal aspal 4 Cm. Pekerjaan ini juga pergantian dua buah jembatan kayu dan diganti dengan box Culvert,” jelasnya. (ita)