Puluhan Rumah Terendam Banjir, Tiga KK Mengungsi

10
ilustrasi banjir.(NET)

Puluhan rumah yang berlokasi di Jorong Kapalokoto, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulaupunjung terendam banjir. Kejadian ini disebabkan meluapnya aliran Sungai Batang Mimpi, Minggu (11/7) sekitar pukul 02.00 akibat hujan yang terjadi sejak Sabtu (10/7).

Warga yang mengalami kebanjiran diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
Hal itu diungkapkan Wali Nagari Sikabu, Abdul Razak bersama Kanit Reskim Polsek Pulaupunjung Ipda Rianra Yoseptian.

”Sekitar 20 unit rumah dan termasuk rumah ibadah terendam banjir. Ada tiga kepala keluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Untung saja warga cepat tahu ketika air sungai mulai meluap, sehingga mereka langsung selamatkan diri dibantu oleh berbagai unsur,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono didampingi Kapolsek Pulaupunjung Iptu Hendriza Oktavianus langsung memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah berupa air mineral dan mi instan.


”Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan tersebut bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang teritmpa musibah. Sekaligus kita turut prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga tetap sabar dan tawakal dalam menerima musibah tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Setahun Terbengkalai, 4 KM Jalan Tani di Panyalaian Butuh Pengaspalan

Menurutnya, dalam tempo sekitar dua jam, banjir surut. Kini warga sudah kembali ke rumah masing-masing, guna membersihkan rumah. Namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan. (ita)