Warga Trans Doakan Sutan Riska jadi Bupati Lagi

Wajah sumringah terpancar dari raut muka warga Jorong Kulim Basisiak dan Jorong Sungai Kambut 2 Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung. Pasalnya orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya yang ditunggu akhirnya tiba di Kantor Kepala Jorong tersebut pada Jumat (11/09/2020).

Mobil dinas berplat merah BA 1 V berhenti persis di dekat kerumunan warga. Begitu turun dari mobil, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua MUI Kecamatan Pulau Punjung, Buya Al Amin disambut masyarakat dengan bershalawatan bersama.

“Hampir di setiap wirid yang kami lakukan, selalu kami titipkan doa khusus untuk Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Bupati Dharmasraya untuk selalu sehat dan terus memberikan yang terbaik untuk daerah, “ungkap tokoh masyarakat Trans Sungai Kambut 2, Muhammad Ridwan.

Kata Muhammad Ridwan, pada Pilkada 2015 lalu, warga dalam wirid mengkhususkan doa untuk kemenangan Suka Aman dan Alhamdulillah doa itu sampai dan Suka Aman menang.

“Kami kembali mendengar kalau Tuanku akan melanjutkan pembangunan di Dharmasraya dan bergandengan dengan Datuk Labuan. Doa kami akan selalu buat Tuanku. Apalagi ditangan Tuank, Dharmasraya bisa berkembang pesat dan Dharmasraya bisa maju dengan pembangunan dilakukan secara merata,” jelasnya.

Baca Juga:  Kini Giliran Tokoh Masyarakat Asam Jujuhan Dukung SR-Labuan

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Dharmasraya terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan daerah dengan berbagai cara, baik dengan dana APBD maupun dengan dana Pusat.

“Membangun daerah kalau hanya mengandalkan dana APBD itu tak akan bisa. Alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakat Dharmasraya dan warga Trans 2, kami bisa membangun dengan banyak bantuan dana dari pusat,” paparnya.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga mengingatkan warganya untuk selalu melalui protokol kesehatan agar terhindar dari virus korona.

“Kalau ada saudara kita yang ingin datang dari Jawa sana, tolong saudara kita itu diswab. Sehingga kita yang ada di sini aman. Swab di rumah sakit dan puskesmas semuanya gratis,” pesan Bupati. (ita)