Masuk Kantor Pemkab Wajib Scan Aplikasi Pedulilindungi

22
PINDAI: Sekkab Dharmasraya Adlisman saat memindai Aplikasi Peduli Lindungi ketika akan masuk kantor bupati.(IST)

Pemkab Dharmasraya menerapkan kebijakan ketat untuk para ASN di wilayah itu perihal masuk kantor. Semua pegawai di sana kini diwajibkan melaksanakan scan QR Aplikasi Pedulilindungi yang telah dipersiapkan di lobi lantai satu pintu masuk tiap-tiap kantor pemerintahan setempat.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Dharmasraya, Adlisman, menuturkan hadirnya aplikasi Pedulilindungi yang dapat diakses di gadget atau di handphone pribadi masing-masing di masa pandemi Covid-19 ini, sangat efektik dan bisa mengontrol penularan Covid-19 di daerah.

“Aplikasi tersebut ini diunduh bagi pegawai di lingkungan kantor melalui play store,” ingat dia usai melaksanakan apel pagi rutin di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (12/1).

Pada kesempatan itu Sekkab kemudian melaksanakan scan QR Pedulilindungi yang telah dipersiapkan di lobi lantai satu pintu masuk kantor tersebut.

Dia menjelaskan lebih detail aplikasi Pedulilindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Tidak lepas dari itu aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian, agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Baca Juga:  Pengurus Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur

Dia berharap ini diterapkan di seluruh kantor OPD baik itu instansi vertikal di Dharmasraya, sehingga nantinya dengan harapan semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking. (ita)