DPRD Dharmasraya Sepakat Dana Pokir Dialihkan untuk Pemulihan Ekonomi

21

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya sepakat kegiatan pokok-pokok pikiran (Pokir) yang belum terlaksana, dananya dialihkan penggunaan untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak Covid-19.

Dan apabila dipergunakan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, maka upayakan pengerjaan melalui sistem padat karya, memanfaatkan tenaga serta bahan baku lokal sebanyak mungkin.

Kesepakatan itu diambil dalam rangka mendorong perbaikan ekonomi masyarakat dimasa pandemi.

Demikian keputusan rapat kerja anggota DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Dharmasraya dalam rangka refocusing dan realokasi APBD tahun 2021 untuk pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

Acara Raker yang berlangsung Senin (12/04/2021) di kantor dewan, Gunung Medan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Pariyanto.

“Hasil keputusan rapat ini merupakan jawaban atas Surat Edaran Menteri Keuangan RI Nomor SE-2/PK/2021 tentang Penyesuaian Penggunaan Dana Transfer ke Daerah serta Mekanisme Penggunaan Dana Desa Tahun 2021,” ungkap Pariyanto.

Pariyanto menambahkan, refocusing dan pengalokasian anggaran ini sejumlah delapan persen dari DAU tahun 2021 merupakan respons anggota dewan untuk pemulihan ekonomi akibat terdampak Covid-19. (ita)

Previous articleAndre Rosiade Fasilitasi 9 Kepala Daerah Bertemu Menteri Kelautan
Next articleOperasi Antik dan Jaran, Polresta Padang Terbanyak Pengungkapan Kasus