Posyandu Kembali Dilaksanakan di Seluruh Nagari

38
Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska. (Foto: IST)

Aktivitas posyandu di seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya mulai dilaksanakan seperti biasa. Menyusul telah diberlakukannya Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 (TNBPAC). Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska sudah melakukan launching secara resmi, sebagai tanda dimulainya pelayanan posyandu di seluruh nagari.

Launching perdana pelayanan posyandu ini dipusatkan di Nagari Kotosalak, Kecamatan Kotosalak, Jumat (12/6). Dikatakan Dewi, setelah hampir dua bulan pelayanan posyandu dilakukan dengan sistem jemput bola dari rumah ke rumah, mulai besok akan kembali dilakukan terpusat di posyandu nagari.

”Pelaksanaan pelayanan posyandu akan dilaksanakan seperti biasa kembali. Namun dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan membawa bekal sendiri dari rumah,” ujar Dewi.

Dijelaskan Dewi, new normal adalah kondisi di mana masyarakat dapat beraktivitas normal. Namun dengan mengikuti protokol kesehatan, agar tetap aman dari Covid-19. Maka dari itu, Dewi berharap, para orangtua dapat beradaptasi dengan kondisi ini. Patuh dengan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19.

“New Normal ini ibu-ibu, bukan berarti Covid-19 itu sudah tidak ada. Virus itu masih ada, dan kita harus selalu waspada. Kita hidup dan beraktivitas normal kembali. Namun tidak seperti dulu. Kita harus hidup dengan normal baru, yaitu beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan, agar kita tetap aman dari Covid-19,” pungkas Dewi. (ita)