Terbukti Berbuat, Sejumlah Masyarakat Sei Dareh Dukung SR-Labuan

76
Sutan Riska saat bersilaturahmi dengan sejumlah masyarakat di Kenagarian Sei Dareh. (IST)

Sejumlah masyarakat Nagari Sei Dareh menyatakan dukungannya untuk calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan) di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami sepakat untuk mendukung penuh SR-Labuan. Karena hasil dari pemerintahan yang dilakukan Sutan Riska sangat nyata kita lihat. Sudah patutlah, kita menyatukan tekad memenangkan SR-Labuan. Datuak-datuak yang ada di daerah ini sudah sepakat untuk mendukung penuh SR-Labuan,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Sei Dareh, Aprison saat acara silaturahmi dengan SR-Labuan, Kamis (12/11/2020).

Ia menjelaskan, alasan masyarakat memilih SR-Labuan adalah karena melihat sosoknya. Sutan Riska seorang raja di Koto Besar, sedangkan Dt. Labuan adalah ninik mamak. “Sudah banyak kemajuan yang dilakukan Sutan Riska, baik dalam pembangunan ataupun di bidang pendidikan. Seperti kampus III Unand akan dibangun megah di Dharmasraya,” ungkap Aprison.

Salah seorang ninik mamak Sei Dareh, M. Sahab Rajo Penghulu mengungkapkan yang diperlukan masyarakat bukan janji tapi bukti. Menurutnya, pesatnya kemajuan Dharmasraya, merupakan suatu bukti nyata dari kepemimpinan Sutan Riska selama menjadi bupati. “Karenanya, kita harus memberikan peluang kembali bagi Sutan Riska untuk memimpin Dharmasraya di periode kedua.

Baca Juga:  Sutan Riska Dalami Sejarah Dharmasraya

Senada, tokoh masyarakat Dharmasraya, Taufik Syukur, mengaku, melihat kemajuan pembangunan Dharmasraya selama dipimpin Sutan Riska. Ini menjadi bukti kinerja Sutan Riska selama menjadi bupati.

Diakuinya, pasangan yang menjadi wakil Sutan Riska pada Pilkada 9 Desember mendatang, bukanlah orang yang biasa. Dasril Panin Dt Labuan katanya, tokoh politik nasional yang pernah menjadi anggota DPR RI selama empat periode. Kepiawaian Dasril Panin di pemerintahan katanya tidak perlu diragukan lagi.

Ia mengajak masyarakat memilih secara cerdas dan melihat sejauh mana tokoh yang akan dipilih itu sudah berbuat untuk daerah. “Kalau kita memilih yang baru, maka akan meraba-raba lagi. Kalau ini, Sutan Riska sudah melakukan perancangan pembangunan yang sangat bagus. Sehingga tinggal melanjutkan saja rencana yang sudah disusun. Dan melanjutkan PR-PR yang harus dikerjakan,” paparnya. (ita)