Murid TK Diajak Semangat Hafal Al Quran

Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, membuka acara lomba Tahfizh dan Mewarnai yang digelar di SD IT Al Ihsan, Kamis (13/2/2020). (Foto: IST)

Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, membuka acara lomba Tahfizh dan Mewarnai yang digelar di SD IT Al Ihsan, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan lomba yang diikuti murid TK se Kecamatan Kotobaru itu juga sekaligus menambah semarak acara Wisuda Hafidzul Al Quran siswa di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Dewi mengucapkan selamat kepada siswa SD IT Al Ihsan yang mengikuti wisuda Hafidzul Al Quran. “Setelah wisuda, semoga adik-adik lebih bersemangat lagi untuk belajar, menjaga dan menambah hafalan Al Quran. Kepada para orangtua, agar tetap bimbing anak-anak kita, berikan mereka semangat untuk terus belajar dan menghafalkan Al Quran,” ungkap Dewi.

Selain itu, Dewi juga menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia dari SD IT Al Ihsan yang sudah menggagas acara ini. Menurut Dewi, perlombaan ini tentu saja dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menuangkan kreativitas dan talentanya.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini. Lomba ini dapat melatih anak-anak kita untuk kreatif. Pun dengan lomba tahfizhnya, tentu dapat melatih anak-anak kita untuk membaca dan menghafal Al Quran sejak dini. Dengan begitu, semoga muncul kecintaan terhadap Al Quran dalam diri anak-anak kita. Kalau sudah cinta, tentu mereka akan rela berjuang untuk terus belajar dan menghafalkan Al Quran. Semoga anak-anak kita Allah mudahkan untuk menjadi penghafal Al Quran,” imbuh Dewi.

Usai acara, Dewi juga didapuk untuk menyerahkan hadiah kepada para siswa yang menjadi pemenang dalam kegiatan lomba tahfizh dan mewarnai yang digelar oleh SD IT Al Ihsan. (ita)