Langgar PSBB, 13 Warga Dharmasraya Diamankan

Sebanyak 13 warga diberikan pembinaan terkait pencegahan Covid-19 di Mapolres Dharmasraya. (Foto: IST)

Membandel dan tidak mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), 13 warga Kabupaten Dharmasraya diamankan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (14/5). Masyarakat ini sudah diberi sanksi tertulis berupa surat pernyataan dan kami barikan pembinaan agar mereka paham bahaya dari virus korona.

Petugas gabungan melakukan patroli rutin untuk membubarkan masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan berkumpul. Namun saat sampai di Nagari Sungaidareh, petugas menemukan masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan berkumpul.

Petugas mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan. Namun imbauan itu tidak indahkan. Petugas yang dipimpin oleh Kabagops Polres Dharmasraya Kompol Rifa’i, membawa warga itu mereka ke polres setempat untuk diberikan sanksi dan pembinaan.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, Polres Dharmasraya dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Bagi yang tidak mengindahkan imbauan petugas akan dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk diberikan pembinaan dan sanksi tertulis berupa surat pernyataan. “Petugas kami telah membawa sejumlah masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pencegahan Covid-19 ke polres,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan dan mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah. Karena risiko tertular Covid-19 tidak hanya ditanggung oleh pribadi namun juga berdampak terhadap orang-orang sekitar terutama keluarga. (ita)