Disuntik Dosis ke 2, Pariyanto: Masyarakat tak Perlu Takut Divaksin

14

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto bersama sejumlah pejabat publik di Kabupaten Dharmasraya menjalani vaksinasi dosis ke dua, di aula lantai II gedung baru Rumah Sakit Umum Sungai Dareh, Senin (15/02/2021). Vaksinasi dosis kedua ini dilakukan setelah 14 hari penyuntikan vaksin dosis pertama pada 1 Februari 2021 lalu.

Politisi PDIP ini mengucap syukur karena vaksinasi Covid-19 yang ia jalani bersama sejumlah pejabat publik dan tenaga kesehatan sejak pemberian vaksin dosis pertama, berjalan dengan aman. “Alhamdulillah, sampai saat ini kita belum menerima adanya laporan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” ungkapnya.

Pariyanto berharap, hal ini hendaknya dapat meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

“Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Sungai Dareh, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dalam melayani masyarakat. Serta juga kepada pihak-pihak terkait, terima kasih atas kerjasama dan keseriusannya dalam penanganan Covid-19, terutama pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, kita harus mengapresiasi kinerja beliau,” ucapnya.

Baca Juga:  Sepekan Idu Adha, Harga Sapi Kurban Naik 35 Persen! Cek Harganya!

Kemudian, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten Dharmasraya, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan sudah mengirim sasaran vaksinasi sejumlah 6.960 orang. Terdiri dari Guru, TNI, Polri, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat Daerah, ASN, THL, BUMN, BUMD, Satpol PP, Pedagang Pasar, Petugas Pariwisata, Organda dan pengemudi ojek.

“Insha Allah, vaksinasi tahap II ini akan kita mulai pada pekan keempat Februari ini. Untuk itu, ketika vaksin ini sudah kita terima, saya mohon semuanya berpartisipasi demi kesehatan kita bersama. Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk menjaga tubuh supaya lebih kebal terhadap virus Covid-19,” tandasnya. (ita)