Pengurus Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur

6
BERBAGI: Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Dharmasraya memanen sayur di kebun P2L.(IST)

Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Dharmasraya berbagi asih dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Fastabiqul Khairat, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya.

Pengurus Cabang Bhayangkari ini menyerahkan hasil panen sayur kebun milik mereka kepada panti asuhan tersebut. Selain sayur juga dicukupi dengan sembako seperti beras, mi instan minyak goreng dan sejumlah uang.

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah mengatakan, sayur mayur yang diberikan kepada penghuni panti tersebut merupakan hasil panen sayur milik Bhayangkari Cabang Dharmasraya di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) yang berlokasi di lingkungan Mapolres setempat.

”Kami sangat senang, hasil usaha Bhayangkari bisa dinikmati oleh anak- anak di Panti Asuhan Fastibiqul Khairat. Saling berbagi merupakan salah satu perintah agama yang benilai ibadah di sisi Allah SWT,” ungkap Ny.Futty Nirhadiansyah, Senin (16/5).

Lanjut Ny Futty Nurhadiansyah mengatakan, anak yatim piatu yang ditinggal wafat kedua orang tuanya merupakan tanggungjawab seluruh umat. Bukan semata-mata tanggung jawab ibunya saja atau keluarganya.

“Jadi jangan disia-siakan anak yatim, jangan dibiarkan hanya ibunya dan keluarganya yang mengurus mereka. Setidaknya kita bantu mereka dengan sedekah. Kita sesama manusia itu bersaudara, jadi sesama saudara wajib saling membantu,” terangnya.

Baca Juga:  27 Personel Polres Dharmasraya Naik Pangkat! Cek Infonya!

Menurut Ny Futty Nurhadiansyah, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada anak yatim piatu yang ada di panti asuhan.

Pihaknya berharap kedepan semua panti asuhan yang ada di wilayah Dharmasraya bisa pihaknya bantu dalam rangka meringankan beban sesama serta sebagai mempererat tali kasih cinta Bhayangkari kepada masyarakat bahwa bhayangkari peduli kepada sesama.

Lebih jauh Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasaraya Ny. Futty Nurhadiansyah menjelaskan, kebun P2L milik Bhayangkari ditanam sejak bulan lalu berupa sayur kangkung, sayur daun ubi, sayur bayam dan ubi rambat.

“Berkebun merupakan salah satu contoh kegiatan, bahwasanya disamping berstatus sebagai Bhayangkari. Istri polisi juga bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah dinas bercocok tanam untuk kebutuhan sehari- hari serta untuk berbagi dengan sesama,” pungkasnya. (ita)