Pariyanto: Pisew Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

38

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto menghadiri rapat koordinasi awal pelaksanaan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun 2021.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPPW) Sumatera Barat, Kusworo Darpito tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Padang.

Pariyanto mengatakan, program Pisew merupakan program yang sangat tepat ditengah pandemi Covid-19 yakni untuk peningkatan usaha ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, program tersebut sangat ideal dilaksanakan dimana Pisew tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Karena program pembangunan yang dilaksanakan dilakukan sendiri oleh masyarakat. Banyak dampak positif yang bisa didapatkan, diantaranya kualitas pekerjaan tentu akan terjaga dengan baik,” tutur kader PDI-Perjuangan ini.

Ia berharap, ke depan program Pisew ini akan semakin banyak lagi. “Karena masih banyak kawasan yang harus dibangun di Dharmasraya seperti pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan lain sebagainya. Di samping itu Ketua DPD PDIP Sumatera Barat Alek Indra Lukman juga sangat mendukung program Pisew tersebut dan berharap program Pisew akan semakin banyak lagi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ulas Pariyanto.

Baca Juga:  Kejari Dharmasraya Bagikan Sembako untuk Pegawai

Kepala BPPPW Provinsi Sumatera Barat, menyebut, program Pisew tahun 2021 dilaksanakan di tiga daerah salah satunya Kabupaten Dharmasraya. “Program ini diharapkan dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (ita)

Previous articlePertama di Sumbar! PR Tembus 16%, Simak Solusi dari Dr Andani…
Next articleHari Ini Sumbar Masuk Zona Oranye akibat Pembatasan dan Prokes Lemah