Wali Nagari Berperan Dorong Vaksinasi Covid-19

6
AMANAH: Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Nobon sebagai PAW Wali Nagari Ampangkuranji, Kecamatan Kotobaru, Senin (16/8).(IST)

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, resmi melantik Nobon sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Ampangkuranji, Kecamatan Kotobaru, Senin (16/8). Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Menurut Sutan Riska,  Nobon yang dipilih melalui musyawarah nagari dapat melaksanakan apa yang telah dipercayakan oleh masyarakat dan Pemerintahan Nagari Ampangkuranji karena persoalan beberapa waktu lalu.

“Saudara Nobon diharapkan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Ampangkuranji, dan bukan pemimpin sebagian kelompok saja,” katanya.

Dengan sisa waktu menjelang periode akhir masa jabatan wali nagari Desember 2022, tugas berat telah menanti untuk dapat merajut dan menenun semangat kebersamaan dan keragaman dalam persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Besar harapan kami, wali nagari antar waktu bisa menjalankan tugas dengan baik dan didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat Nagari Ampangkuranji. Bekerjalah secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan nagari. Jaga komunikasi yang baik, saling terbuka, supaya tidak terjadi lagi permasalahan yang telah lalu. Saya sebagai bupati akan mendukung penuh pak wali dalam menjalankan tugas,” kata Sutan Riska.

Baca Juga:  Tak Hanya Cabai Merah, Cabai Hijau Naik Dua Kali Lipat!!

Di samping itu, bupati juga meminta wali nagari untuk dapat mendorong capaian vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Ampangkuranji. Karena, kata bupati, dari hasil monitoring yang dilakukan, capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih sedikit. Dari 4.562 orang yang ditargetkan, yang terealisasi baru sekitar 1.000 orang.

“Nah, ini tugas pertama pak wali, untuk bagaimana antusias masyarakat Ampangkuranji dapat meningkat untuk mengikuti vaksinasi. Vaksin ini penting sebagai ikhtiar kita meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi wabah covid-19,” pungkasnya.

Kemudian, bupati juga meminta wali nagari untuk dapat mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes. Serta mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang telah ditetapkan pemerintah. Salah satunya dengan menunda dulu pelaksanaan acara pesta pernikahan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Nagari Ampangkuranji, Oktaviani Nobon, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska.(ita)