Zulfikar: Sudah Ada RSUD Sungai Dareh, jadi Tak Perlu ke Padang lagi

39
Tokoh masyarakat Zulfikar Dt Penghulu Bosau bersama Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Dandim 0310 SSD Letkol Endik Hendrasandi, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi dan Koramil Pulau Punjung Kapten Inf Tuti Handayani. (IST)

Tokoh masyarakat Dharmasraya, Zulfikar Dt. Panghulu Basou atau akrab disapa Atut bersyukur dengan diresmikannya gedung baru RSUD Sungai Dareh, Kamis (17/09/2020).

Dengan adanya gedung baru RSUD Sungai Dareh diharapkan dapat menjadi salah satu rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya dan masyarakat Sumatera Barat umumnya.

Ia berharap masyarakat Dharmasraya dapat memanfaatkan keberadaan rumah sakit ini secara maksimal. Tidak lagi pergi berobat ke Padang dengan jarak yang jauh, tapi memanfaatkan layanan kesehatan yang kini telah dimiliki oleh gedung baru RSUD Sungai Dareh yang representatif.

“Saya berharap masyarakat Dharmasraya dan masyarakat daerah tetangga yang dekat dengan Dharmasraya tidak perlu lagi ke Padang. Cukup di Dharmasraya saja berobatnya. Karena di sini sudah ada rumah sakit pendukung yang memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Atut.

Atut juga berharap Pemkab dapat memenuhi seluruh kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti peralatan medis, dokter spesialis yang lengkap dan fasilitas lainnya. Sehingga mendukung rumah sakit tersebut menjadi tujuan utama masyarakat untuk berobat. (ita)