Kasus Covid-19 Bertambah, Pariyanto Ingatkan Warga tak Abaikan Prokes

18

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, khawatir menyusul dalam dua minggu terakhir tiga orang warga Dharmasraya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 masing-masing tanggal 6 April, 7 April, dan tanggal 17 April.

Disamping itu dalam dua hari pemeriksaan masing-masing pemeriksaan hari Selasa dan Rabu (13-14/04/2021) dan hasil pemeriksaan keluar Jumat (16/04/2021) ternyata 23 orang terpapar virus Covid-19 dari total sampel sebanyak 102 orang.

Sedangkan satu orang lagi yang terpapar virus Covid-19 hasil pemeriksaan di Rumah sakit Muaro Bungo. Yang bersangkutan sakit dan pergi berobat ke RS Muaro Bungo dan setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan oleh pihak RS Muaro Bungo yang bersangkutan terpapar virus Covid-19.

Selanjutnya pihak RS Muaro Bungo mengembalikan pasien tersebut ke Dharmasraya karena memang pasien itu warga Dharmasraya dan berdomisili di Kecamatan Asam Jujuhan.

“Kita sangat prihatin dengan penambahan tersebut, pada hal dalam beberapa waktu yang lalu, Covid-19 sudah mulai reda. Yang kita sesali adalah sebagian besar masyarakat masih saja abai dengan protokol kesehatan (prokes) dan menganggap kondisi sudah normal seperti sebelum ada Covid-19. Sejumlah aktifitas di pasar berjalan normal tanpa mengindahkan protokol kesehatan, begitu juga pesta-pesta juga berlangsung tanpa protokol kesehatan. Untuk itu kita berharap kepada seluruh stakeholder agar kembali proaktif mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut,” tuturnya. (ita)

Previous articleUrus Adminduk hingga Pukul 15.00, Remaja 17 Tahun Diminta Rekam E-KTP
Next articleTindak Tegas Pelaku Penistaan Agama