Komplotan Curanmor Dibekuk, Dua Unit Sepeda Motor Diamankan

36
Ilustrasi. (Foto: IST)

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), EM,28, warga Ampalu dan P,30, warga Pulaumainan berhasil ditangkap personel Polres Dhamasraya Selasa (16/6).

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Suyanto mengatakan, bersama kedua pelaku juga berhasil diamankan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Dia menyebutkan, pengungkapan kasus curanmor tersebut dilakukan unit Reskrim Polsek Kotobaru dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kotobaru Ipda Afandi. Salah satu sepeda motor milik warga Jorong Sungaikalangm, Nagari Ampalu.

Terungkapkannya aksi curanmor tersebut Selasa (16/6), anggota unit Reskrim Polsek Kotobaru, Opsnal dan anggota Unit Narkoba mendapat informasi ada orang yang akan melakukan transaksi sepeda motor di Nagari Padanglaweh.

Berdasarkan informasi tersebut, tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kotobaru melakukan penyelidikan. Ternyata akan ada transaksi jual beli sepeda motor. Setelah dilakukan pengintaian, tidak lama kemudian datang tersangka mengendarai sepeda motor dan langsung dilakukan penangkapan.

Namun saat itu tersangka berusaha kabur ke perkebunan kelapa sawit tapi berhasil ditangkap. “Selanjutnya kita lakukan pengembangan dan sekitar pukul 19.30 dilakukan penangkapan oleh tim terhadap tersangka kedua dengan inisial P. Keduanya merupakan komplotan curanmor,” katanya. (ita)