Anggun Cahyono: Hati-hati Berkendara, Dua Motor Tabrakan, Tiga Tewas

5
Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.(IST)

Kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah  hukum Polres Dharmasraya. Kali ini, tiga orang sekaligus meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan dua unit sepeda motor, Sabtu (18/7) sekitar pukul  18.00 di Kecamatan Kotobaru.

Ketiga korban tersebut masing-masing Leni, 21, merupakan pengendara sepeda motor Honda Scoopy tanpa nomor polisi. Mahasiswa ini menderita luka robek pada dagu. Dia  memboncengi Meilan Indri, 29, yang mengalami luka robek pada kepala bagian belakang. Keduanya merupakan warga  Jorong Sungai Atang, Nagari Baturijal, Kecamatan Padanglaweh.

Sementara korban Hafiz, 17, pengendara  sepeda motor Honda Tiger yang juga tanpa nomor polisi, mengalami luka robek pada mata. Dia merupakan warga Jorong Sungailancar, Nagari Kotosalak Kecamatan Kotosalak. Ketiga korban meninggal dunia setelah mendapat tindakan medis di Puskesmas Kotobaru.

Hal itu diungkapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi. Kejadian berawal ketika sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Leni berboncengan  Meilan Indri dengan kecepatan sedang berjalan agak ke tengah.


Baca Juga:  Daihatsu Luxio Terbalik, Delapan Penumpang Luka-luka

Setiba di TKP dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Honda Tiger yang dikendarai oleh Hafiz dengan kecepatan tinggi yang juga melaju ke tengah jalan. Karena jarak yang sudah dekat dan kedua pengendara tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor sehingga tabrakan tidak dapat dihindari lagi.

”Saat ini ketiga korban meninggal dunia tersebut sudah dimakamkan pihak keluarga, dan kecelakaan tersebut sudah ditangani pihak kepolisian sekaligus dalam penyelidikan. Diduga kerugian materi akibat laka lantas tersebut sebesar Rp 6 juta,” katanya.

Untuk itu kepada seluruh pengendara kendaraan  baik roda dua maupun roda empat agar selaku berhati-hati dan waspada pada saat berkendaraan. Jangan lengah karena hal tersebut akan berdampak kepada keselamatan diri sendiri dan orang lain. (ita)