Patroli Skala Besar, Sasar Kafe dan Keramaian

5
Ilustrasi Operasi Yustisi Kepatuhan Prokes.(NET)

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama Polres dan Forkopimda gelar patroli skala besar, Sabtu (17/7) malam. Patroli skala besar dalam rangka Operasi Yustisi Kepatuhan Prokes di Kabupaten Dharmasraya ini diawali dengan apel gabungan di halaman Mapolres Dharmasraya yang dipimpin Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Ketua DPRD, Paryanto dan diiringi personel gabungan, bergerak menyisir sejumlah tempat keramaian menggunakan sepeda motor.

Dari pantauan di lapangan sejumlah kafe tempat nongkrong anak muda disisir tim gabungan. Kepada pengunjubg kafe, Sutan Riska kembali mengingatkan agar tetap mematuhi prokes. Sementara Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono menyisir kafe remang berlokasi di Kecamatan Pulaupunjung, namun kafe tersebut sepertinya tidak beraktivitas.

Menurut Sutan Riska, patroli satgas skala besar tersebut digelar dalam upaya penguatan Satgas Covid-19 khususnya di Kabupaten Dharmasraya. Kali ini melibatkan unsur TNI, Polri, DPRD, Forkopimda terjun  ke  lapangan guna melihat secara langsung  aktivitas masyarakat di akhir pekan.


Sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu patuh dan taat akan prokes, hal itu juga berlaku kepada masyarakat yang berjualan, agar mematuhi prokses dan instruksi dari Pemerintah Pusat. Di samping itu kepada masyarakat juga diingatkan agar segera  melakukan vaksin bagi yang belum divaksin.

Baca Juga:  Duta Prokes Dharmasraya Dikukuhkan

”Walau Kabupaten Dharmasraya tidak dimasukkan ke dalam zona PPKM, namun kita tetap berupa menciptakan keamanan bagi masyarakat dan situasi senantiasa kondusif. Sehingga masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Kegiatan tersebut masih bersifat persuasif dan berkelanjutan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Sutan Riska.

Sementara itu, puluhan pedagang di pasar tradisional Pasar Baru Pulaupunjung mengikuti vaksin pada Minggu (18/7). Vaksinasi yang dihadiri langsung Wali Nagari IV Koto Pulaupunjung David Iskan. Vaksin di pasar  tersebut nerupakan  salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Nagari IV Koto. Menurutnya, vaksin yang dilakukan pada Minggu (18/7) tersebut berjumlah 74 orang. (ita)