Setahun Menabung, Murid SD Ini Bongkar Celengan untuk Beli APD Tenaga Medis

Seorang murid kelas VI SD bernama Nabila membuka celengannya di Mapolsek Pulaupunjung, Kabupaten Dharmasraya, Senin (20/4/2020) siang.

Uang celengan yang ditabungnya sejak setahun lalu itu disumbangkan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) tenaga medis dalam penanganan pasien yang terpapar virus korona (Covid-19).

Anggota Bhabinkamtibmas di Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Aiptu Iswandi menerima yang menerima kedatangan anak berusia 11 tahun itu di Mapolsek Pulaupunjung sekitar pukul 13.00 sempat kaget.

Warga Jorong Kototuo Nagari Koto Nan Empat Dibawuah itu, datang bersama orang tuanya, Yuyun. Ia mengaku ingin menyumbangkan uang celengannya untuk APD tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien Covid-19.

Kanit Binmas Pulaupunjung Ipda Sriraharjo bersama Aipda Iswandi langsung membantu anak bernama lengkap Siti Nabilatul Hasanah itu membuka celengannya yang terbuat dari bambu. Setelah dihitung, jumlah uang itu Rp 560 ribu.
“Alhamdulillah. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Nabila karena masih kecil sudah memiliki niat serta hati yang tulus dan ikhlas untuk berbuat baik kepada sesama,” ungkap Iptu Syafrinaldi didampingi Ipda Sriraharjo dan Aiptu Iswandi.
Syafrinaldi mengaku terharu, salut dan menaruh hormat kepada Nabila yang sekolah di SD 09 Sembilan Koto Dharmasraya itu karena tergerak hatinya membantu tenaga medis yang sangat membutuhkan APD dalam penanganan wabah Covid-19.(ita)