SR-Labuan Dianggap Kekuatan Besar untuk Membangun Dharmasraya

Sejumlah warga Perumahan Tibarau Jorong Ranah Pulau, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt. Labuan (SR-Labuan).

Penegasan ini disampaikan, pengembang Perumahan Tibarau, Hernadi saat acara temu ramah dengan SR-Labuan, di Perumahan Ranah Tibarau, Jumat (20/11/2020).

“Hanya SR-Labuan yang selalu di hati masyarakat Perumahan Ranah Tibarau,” katanya.

Ia mengatakan, alasan memilih SR-Labuan adalah karena warga ingin Sutan Riska melanjutkan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

“Kita memilih Sutan Riska agar kepemimpinannya dapat dilanjutkan. Banyak pembangunan yang akan diselesaikan ataupun akan dilaksanakan oleh Sutan Riska agar masyarakat Kabupaten Dharmasraya dapat menikmatinya,” paparnya.

Ketua Pemuda IV Koto Pulau Punjung, Loni menegaskan Sutan Riska adalah seorang raja di Koto Besar, sedangkan Dasril Panin Dt. Labuan adalah ninik mamak di daerah kita. “Jadi mereka berdua pantas memimpin Dharmasraya,” tandasnya.

Jika dilihat di daerah lain, menurutnya, tidak ada yang seperti SR-Labuan dimana raja bersanding dengan ninik mamak. “Dengan perpaduan keduanya, akan membuat suatu kekuatan besar, untuk membangun dan melaksanakan roda pemerintahan yang baik,” terangnya.

Baca Juga:  Tak Perlu Kampanye Lagi, SR Sudah Dikenal Warga Tebing Tinggi

Ia mengungkapkan, sebagai bupati, Sutan Riska telah melakukan pembangunan dengan baik. Begitu juga dengan Dasril Panin Dt. Labuan, perannya penting dalam pemekaran Dharmasraya.

sangatlah penting sekali. Berkat Dasril Panin Dt. Labuan Kabupaten Dharmasraya dapat mekar dan berkembang seperti ini.

“Beliau yang menjabat sebagai anggota DPR RI saat itu, telah membantu memperjuangkan Dharmasraya untuk dimekarkan,” jelasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Pulau Punjung yang juga Raja Kerajaan Pulau Punjung , Abdul Haris Tuanku Sati berharap jika Sutan Riska terpilih menjadi bupati lagi, agar melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan dan masih tertunda demi meningkatkan ekonomi masyarakat. (ita)