Hubungkan Tiga Kecamatan, Menteri PUPR Resmikan Jembatan Pulai

133

Impian masyarakat tiga kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, yakni Kecamatan Padang Laweh, Kecamatan Sitiung dan Kecamatan Timpeh akhirnya terwujud. Impian tersebut adalah diresmikannya penggunaan Jembatan Pulai secara virtual oleh Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadi Moeljono pada Senin (21/09/2020).

Jembatan sepanjang 200 meter itu berdiri kokoh di atas Sungai Batanghari.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberikan bantuan untuk pembangunan Jembatan Pulai melalui dana APBN sebesar Rp 65 miliar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden karena telah membantu masyarakat Dharmasraya memiliki jembatan ini. Tanpa bantuan dari Presiden jembatan ini tidak akan bisa digunakan masyarakat. Jembatan Pulai sangat vital bagi masyarakat Kecamatan Sitiung menghubungkan dengan Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Timpeh termasuk jalan pintas menuju Provinsi Riau,” beber Bupati.

Bupati berharap dengan adanya Jembatan Pulai ini dapat langsung diteruskan ke Provinsi Kuansing Inda Giri Ulu, dan bisa langsung dihubungankan ke jalan tol yang saat ini sedang dibangun.

Baca Juga:  Pengurus Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur

“Dengan diresmikan Jembatan Pulai ini agar dilanjutkan dengan pembangunan jalan yang menghubungkan dengan akses jalan tol Sumatera jalur Sumbar-Jambi-Pekanbaru. Dan Alhamdulillah usulan tersebut langsung diterima Menteri PUPR dan direkomendasikan ke dirjen terkait agar tahun ini juga dilaksanakan pengecekan lapangan, untuk dilaksanakan tahun depan,” papar Bupati. (ita)