Kunjungi SMPN 4 Kotobaru, Pariyanto Beri Bantuan Cat dan APD

46

Tak pernah lelah mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, kali ini Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto mengunjungi SMPN 4 Kotobaru.

Kedatangan salah satu kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut disambut langsung Kepala SMPN 4 Kotobaru Siska Erliani, perwakilan orang tua murid dan lainnya .

Menurut Pariyanto, kehadirannya di SMP 4 tersebut di samping mensosialisasikan adaptasi kebiasan baru tersebut , juga bertemu dengan perwakilan orang tua murid karena sekolah tersebut juga merupakan salah satu sekolah yang juga sudah melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka. Ia meminta agar ada kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi baik dari pihak sekolah maupun orang tua murid untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Jika seluruh stakeholder patuh dan displin dalam menerapkan adaptasi baru tersebut, mudah-mudahan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Sesuai dengan instruksi dari Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman, kita akan terus berbuat dalam upaya memutus mata rantai Covid-19tersebut ,” tegas Pariyanto, Senin (21/09/2020).

Pada kesempatan itu, Pariyanto juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan cat kepada sekolah tersebut, karena memang ada beberapa ruang kelas yang warna catnya sudah memudar. Diharapkan dengan bantuan cat tersebut, ruang kelas kembali terlihat bersih dan rapi serta anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

Baca Juga:  Walau Pandemi, Pariyanto Ingatkan Proyek tak Dikerjakan Asal-Asalan

“Kita juga memberikan penghargaan kepada kepala sekolah yang sangat inovatif dan energik, dalam menerapkan sistem PBM tatap muka dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya ada pihak sekolah yang menyediakan bus antar jemput bagi-bagi anak-anak, sehingga perjalanan anak-anak atau siswa bisa dikontrol, pagi di jemput dari rumah dan langsung ke sekolah, selesai belajar, diantar kembali pulang ke rumah sehingga tidak ada peluang bagi siswa untuk keluyuran sepulang sekolah. Begitupun koordinasi dengan pihak polres khususnya dengan Kasat Lantas juga sangat bagus dalam memobilisasi siswa ke sekolah tersebut,” lapar Pariyanto.

Sementara itu Kepala SMPN 4 Kotobaru, Siska Erliani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto yang cepat tanggap dengan situasi yang ada.

“Gerak cepat yang dilakukan Pak Pariyanto terhadap kondisi yang ada patut diacungi jempol, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan cat. Bapak pariyanto juga berjanji akan membantu bagaimana dana bantuan Alokasi Khusus (DAK) yang sudah kita ajukan untuk rehabilitasi labor dan toilet bisa secepatnya direalisasikan,” tuturnya. (ita)