Masih Didata, Ribuan Guru di Dharmasraya bakal Divaksin

2
Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Marius. (IST)

Ribuan tenaga pendidik di Kabupaten Dharmasraya akan menjalani vaksinasi Covid-19, semua itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saat ini Dinas Pendidikan sedang melakukan pendataan terkait rencana tersebut.

Seluruh guru negeri mulai dari jenjang Pandidiian Anak Usia Dini (Paud) hingga SMP ala ala segera di vaksin Covid-19.

“Secara keseluruhan guru yang akan divaksin berjumlah sekitar enam ribu orang. Tidak ada pengecualian dalam pemberian vaksin tersebut, seluruh guru harus dilakukan untuk vaksin, kecuali yang tidak memenuhi persyaratan, maka vaksinasinyan ditunda dulu,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Marius, Rabu (24/02/2021).

“Semua itu kita lakukan dalam upaya memberikan yang terbaik bagi anak didik, lingkungan, keluarga dan lain sebagainya. Tidak ada alasan bagi guru menolak vaksinasi. Kita berharap seluruh guru yang ada mengikuti kegiatan tersebut,” tegasnya.


Ia mengatakan, sebagai kepala dinas, ia merupakan orang pertama di OPD tersebut yang sudah divaksin. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada yang lain terutama guru-guru. “Tidak ada masalah dalam vaksinasi tersebut, semua itu kepentingan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan sejenisnya. Jangan takut atau khawatir dengan isu yang berkembang,” tandasnya.

Baca Juga:  Satu Siswa Pusing Usai Divaksin

“Apa yang dilakukan pemerintah demi kebaikan bersama. Tidak mungkin pemerintah akan menghancurkan atau merugikan bangsanya sendiri, itu yang harus dipahami oleh masyarakat,” tambahnya. (ita)