Dapat Nomor 2, SR-Labuan Tampil Beda Kenakan Pakaian Adat Koto Besar

138

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya, Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan penentuan nomor urut berdasarkan loting pada rapat paripurna terbuka KPU Dharmasraya pasangan calon Panji Mursyidan-Yosrizal mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan calon Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Dt Labuan mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Dharmasraya Maradis mengatakan, sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 dan PKPU Nomor 10 Tahun 2020 yang menjadi acuan penerapan standar protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada ditengah pandemi Covid-19, pasangan calon bupati dan wakil bupati serta partai politik pengusung wajib mematuhi protokol kesehatan dan peserta yang dapat mengikuti di dalam ruangan dibatasi.

“Alhamdulillah pada hari ini KPU sudah menyelesaikan tahapan Pilkada Serentak 2020 dengan menggelar pleno pengundian nomor urut pasangan calon. Selanjutnya jadwal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk melaksanakan kampanye yang dijadwalkan dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Oktober 2020,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Dharmasraya S Budi Sanjoyo menegaskan partai pengusung akan berupaya sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan SR-Labuan.

Baca Juga:  KPU Pariaman Tetapkan 65.159 DPT

Tim pemenangan SR-Labuan akan berupaya mewujudkan agar Sutan Riska menjadi Bupati Dharmasraya untuk periode kedua.

Saat penetapan nomor urut SR-Labuan tampak mengenakan pakaian adat Minangkabau.

Sutan Riska menyebut, pakaian yang digunakannya adalah pakaian yang digunakan Raja Koto Besar. Tujuannya untuk memperkenalkan kebudayaan Koto Besar dan ingin tampil beda saat pengambilan nomor urut.

“Kita harus bangga dengan baju adat daerah kita. Dan kita harus terus memperkenalkan baju adat kebesaran daerah kita kepada seluruh masyarakat,” ungkap Riska. (ita)