Lima Kali Raih WTP, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Dharmasraya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas raihan Opini WTP kelima kali berturut-turut yang diterima Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Menurut kader PDI Perjuangan ini, butuh perjuangan keras untuk meraih opini WTP. Karena capaian itu pula katanya, Pemkab Dharmasraya menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diberikan khusus kepada daerah-daerah yang sudah lima kali beruntun menerima Opini WTP.

Penghargaan itu katanya, adalah untuk seluruh masyarakat Dharmasraya.

“Sekadar diketahui pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah. Sehingga Opini WTP yang diperoleh lima kali berturut-turut merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Dharmasraya. Itu bisa didapat berkat dukungan dan kerja sama semua pihak di jajaran Pemkab Dharmasraya,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, mengatakan, penghargaan dari Pemerintah Pusat ini adalah bentuk pengakuan negara kepada pemerintah daerah yang mempunyai kinerja bagus dalam pengelolaan keuangan. Menurut nya, ini menjadi bukti bahwa transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Gubernur Minta SR-Labuan Wujudkan Janji Politiknya

“Syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diraih. Kita bersyukur, Opini WTP dapat kita pertahankan dalam lima tahun berturut-turut. Pencapaian ini tidak dapat diraih tanpa komitmen yang kuat dari kepala daerah, DPRD, OPD, seluruh stakeholder terkait, serta dukungan dari masyarakat,” papar sembari berharap capaian ini dapat dipertahankan di tahun depan. (ita)