Embung Tobek Rajo Disulap jadi Destinasi Wisata

14
Sutan Riska Tuanku Kerajaan menebar benih ikan di Embung Tobek Rajo.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Embung Tobek Rajo cukup potensial untuk dijadikan destinasi wisata nagari. Lokasinya strategis, berada tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera, view-nya juga cukup bagus, menghadap langsung ke Gunung Medan.

“Potensi yang ada ini harus dimanfaatkan secara optimal. Sangat mungkin Embung Tobek Rajo menjadi destinasi wisata. Ini sekaligus bisa menjadi sumber pendapatan bagi nagari dan masyarakat sekitar,” ungkap Sutan Riska.

Senada dengan bupati, masyarakat Nagari Gunung Medan memang sudah sejak lama ingin menjadikan Embung Tobek Rajo sebagai destinasi wisata kebanggaan nagari. Masyarakat berharap dukungan pemerintah daerah untuk mengembangkan embung tersebut menjadi destinasi wisata.

Gayung pun bersambut. Bupati menyatakan dalam waktu dekat pembangunan jalan dan fasilitas lain di sekitar lokasi Embung Tobek Rajo sudah dimulai.

“Mari kita awasi dan dukung bersama setiap pembangunan yang ada di nagari. Semoga, apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud,” tandas bupati muda itu.

Sebelumnya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Paryanto, Selasa (23/6/2020) lalu, telah menebar benih ikan di Embung Tobek Rajo yang terletak di Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung itu.

Penebaran benih ikan untuk budidaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, agar keberadaan Embung Tobek Rajo mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat. (ita)