Mio Vs Pajero: Ayah dan Anak Tewas, Balita Usia 2 Tahun Selamat

14
LAKA LANTAS: Warga mengevakuasi jenazah ayah dan anak korban yang meninggal dunia usai kecelakaan.(IST)

Kecelakaan maut menewaskan ayah dan anak terjadi di Jalan Lintas Sumatera, di Jorong  Palokoto, Kenagarian Sikabau Kecamatan Pulaupunjung Minggu (24/4) sekitar pukul 15.00.
Korban bernama Aprizal, 60, dan Nora Astuti, 25, warga Jorong Siguntur Atas Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung.

“Sementara anak dari Nora Astuti yang masih berumur 2 tahun selamat dari kecelakaan tersebut namun mengalami luka lebam pada kepala dan mengalami penurunan kesadaran,” sebut Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah didampingi Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

Ia mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan Mitsubishi Pajero BH 1662 FW yang dikemudikan oleh Feri Kurniawan dengan sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Aprizal berboncengan Nora Astuti dan anaknya. Kejadian berawal ketika mobil Mitsubishi Pajero datang dari arah Padang menuju Muaro Bungo Provinsi Jambi.

Sampai  di TKP pengemudi terkejut karena tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio yang beriringan berada di belakang kendaraan minibus dan langsung mengambil jalur kanan karena hendak menyeberang memasuki lokasi SPBU.

Baca Juga:  Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah Sertijab Dua Kabag dan Tiga Kasat

Karena jarak yang sudah dekat dan pengendara serta pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi. “Akibat kecelakaan tersebut kendaraan mengalami kerusakan  parah,” urainya.

Sementara, Aprizal menderita luka robek pada kaki sebelah kiri dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan Nora Astuti, meninggal dunia setelah dilakukan tindakan medis di RSUD Sungaidareh. Barang bukti kendaraan juga sudah diamankan ke Polres Dharmasraya. Saat ini insiden kecelakaan lalulintas tersebut ditangani guna penyelidikan lebih lanjut. (ita)