Tokoh Masyarakat Koto Baru: Sutan Riska Sudah Berbuat untuk Daerah

41

Semangat masyarakat yang menginginkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin kembali Kabupaten Dharmasraya di periode kedua, menggaung dari Nagari Koto Baru.

Semangat tersebut terlihat dari sikap sejumlah tokoh masyarakat daerah itu, dalam sebuah kegiatan silaturahmi yang digelar oleh masyarakat Jumat (25/9/2020) malam.

“Sebagai bagian dari keluarga besar ninik mamak Koto Baru, Sutan Riska selaku urang sumando kami telah menjadi kebanggaan bagi seluruh anak nagari dan sesama urang sumando di Koto Baru,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat Koto Baru, M Yunus Dt Tumanggung.

Menurutnya, kegigihan Sutan Riska memajukan Kabupaten Dharmasraya agar sejajar dengan daerah lain, menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat khususnya generasi milenial tentang bagaimana seorang anak muda seharusnya. Anak muda yang mampu memimpin dan memberikan karya terbaiknya bagi daerah.

Sutan Riska katanya telah membuktikan kinerjanya, dengan bukti nyata pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya. “Selama masa kepemimpinannya, sederet pembangunan seperti Turap Sungai Batang Piruko, Turap Sungai Ikur Koto dan peningkatan ruas jalan menuju Kecamatan Koto Salak yang dulunya terisolir, saluran irigasi pertanian dan lain-lain, menjadi bukti kesungguhan dan kerja nyata Sutan Riska,” tegasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Dharmasraya Antusias Sambut Pemimpin Perubahan Mulyadi 

Ia menambahkan, sebagai bagian dari masyarakat adat yang kritis dan berkeinginan untuk memajukan negeri, tentu fakta-fakta pembangunan yang sudah ditorehkan itu akan menjadi acuan dalam memilih pemimpin ke depan.

Terpisah, tokoh masyarakat, Effendi Yunus Paduko Intan, mengajak masyarakat memilih pemimpin yang telah berbuat nyata bagi daerah.

“Jika saya boleh memberikan pendapat sebaiknya pilih pemimpin yang sudah membuktikan karya nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berpesan kepada seluruh pegawai pemerintahan untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik, agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya, selama ia menjalani cuti Pilkada.

Ia menekankan, agar seluruh kegiatan dapat terlaksana sesuai jadwal, terutama kegiatan fisik konstruksi, agar dapat diselesaikan pada November 2020. Kemudian juga untuk persiapan pelaksanaan APBD 2021, sesuai arahan pusat, i juga meminta dipercepat. (ita)