Baznas Dharmasraya Sediakan Rumah Singgah untuk Warga Kurang Mampu

Berbagai inovasi terus dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya dalam rangka menjalankan peran sosial demi meringankan beban warga kurang mampu.

Saat ini Baznas tengah mempersiapkan rumah singgah di Kota Padang yang diperuntukkan bagi warga Dharmasraya yang kurang mampu yang akan berobat ke Kota Padang.

“Program rumah singgah ini kita buat adalah untuk ikut ambil peran dalam meringankan beban keluarga yang sedang mengalami kesulitan, baik dari sisi ekonomi maupun penginapan saat rawat jalan atau kontrol ulang ke Kota Padang,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya A.Gani, Senin (26/10/2020).

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Dharmasraya, Ridwan Syarif menambahkan, rumah singgah tersebut beralamat di Jalan Sawahan No.37, atau lebih kurang 500 meter dari RSUP M.Djamil Padang.

Untuk bisa menginap di rumah singgah Baznas ini katanya, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi oleh calon penghuni, antara lain ber-KTP Dharmasraya, surat keterangan tidak mampu dari wali nagari dan ada keterangan dari pihak rumah sakit yang menyatakan bahwa pasien tersebut memang sedang menjalani perawatan, kontrol ulang atau sebagai pendamping keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit di Kota Padang.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Hibahkan Infrastruktur Permukiman Senilai Rp 31,7 M

“Rumah singgah tersebut gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujarnya.

Ia berharap layanan  ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. “Insyaallah 1 November ini rumah tersebut sudah bisa ditempati,” bebernya. (ita)