Kampanye Sutan Riska Terganggu Sekelompok Pengendara Motor

112
Sekelompok pengendara motor yang diduga mengganggu jalannya kampanye Sutan Riska di Jorong Bukit Aman. (IST)

Sekelompok orang tak dikenal (OTK) diduga berupaya untuk mengganggu kampanye yang dilakukan calon bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (25/10/2020), di Jorong Bukit Aman, Nagari Abaisiat, Kecamatan Koto Besar.

Informasi di lapangan, menyebutkan, OTK yang sebagian besar didominasi anak muda ini secara tiba-tiba lewat di lokasi kampanye dengan bunyi sepeda motor dan musik yang cukup bising dan klakson yang mengganggu. Di saat bersamaan mereka juga meneriakkan kata-kata ganti bupati.

“Untung saja warga tidak terprovokasi dengan gangguan dan teriakan rombongan anak muda ini,” ungkap Komedi yang mengatur acara kampanye Sutan Riska.

Ia menegaskan, kampanye Sutan Riska di Jorong Bukit Aman, Kenagarian Abaisiat, sudah mengantongi izin. Ia menyayangkan aksi pengendara motor tersebut dan berharap kejadian ini mendapat perhatian Bawaslu. “Kita minta Bawaslu dan pihak keamanan mengusut siapa dalang dibalik aksi ini,” tegasnya.

Ia mengajak semua pihak menjaga agar Pilkada di Dharmasraya berlangsung aman.

Ketua Panwaslu Kecamatan Koto Besar, Jhon Indra saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi dari sekelompok pengendara motor tersebut. “Benar dan kita sedang berada di lokasi acara, mereka berteriak dan membunyikan klakson,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah Sertijab Dua Kabag dan Tiga Kasat

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi menegaskan, konvoi dari sekelompok pengendara tersebut tidak memiliki izin. “Kita tidak ada memberikan izin atau tidak ada juga pihak-pihak yang mengajukan permintaan pengawalan terkait dengan konvoi tersebut. Idealnya jika ada masyarakat atau sekelompok masyarakat yang akan melakukan iring-iringan dan melebihi kapasitas lalu lintas, memang harus dikawal,” tuturnya. (ita)