DPRD Dharmasraya Tetapkan SR-Labuan sebagai Bupati-Wabup Terpilih

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya mengumumkan penetapan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, hasil pemilihan kepala daerah Kabupaten Dharmasraya 9 Desember 2020 lalu. Pengumuman tersebut disampaikan melalui rapat paripurna yang digelar di Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya, Rabu (27/01/2021).

Rapat ini merupakan tindak lanjut hasil keputusan KPU Kabupaten Dharmasraya pada 23 Januari 2021 lalu, yang menetapkan pasangan SR-Labuan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, dengan perolehan suara sebanyak 71.590, atau 63,62 persen dari total 115.029 suara sah.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, mengatakan, setelah diumumkan melalui rapat paripurna, selanjutnya DPRD akan menyampaikan usulan penetapan pasangan SR-Labuan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga bupati terpilih, mengucapkan rasa syukur, karena segala tahapan proses Pilkada di Kabupaten Dharmasraya berjalan lancar. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga:  Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Bentuk Posko PPKM di setiap Jorong

Dalam periode kepemimpinannya ke depan bersama wakil bupati terpilih, Dasril Panin Dt Labuan, kata bupati, telah disusun 14 program prioritas lanjutan.

“Untuk mewujudkan visi dan program prioritas lanjutan yang telah kami susun, kami sangat mengharapkan dukungan dari pimpinan DPRD beserta anggota, unsur forkopimda, kepala perangkat daerah beserta jajarannya, Instansi vertikal dan seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” tandas bupati. (ita)