Tingkatkan Sinergitas Pengamanan dan Antisipasi Kerawanan Pilkada

32

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto menghadiri acara pembukaan apel penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menyuksekan Pilkada Serentak tahun 2020.

Apel dengan tema Danramil dan Babinsa mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020, dibuka oleh Komandan Kodim 0310 SSD Letnan Kolonel Infanteri Endik Hendra Sandi di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Dengan kesiapan dan terobosan-terobosan TNI dalam penanganan Covid-19 pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak disambut baik oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto.

Kader PDI Perjuangan ini, mengatakan Pilkada kali ini keamanan perlu ditingkatkan dan menjadi prioritas, karena bersamaan dengan pandemi Covid-19 yang tengah mewabah, sehingga perlu diwaspadai kerawanan yang mungkin saja timbul.

Menurutnya TNI lebih berperan aktif dalam pengamanan karena tugas dan peran TNI sangatlah dibutuhkan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini.

“Kepada instansi terkait yang sudah dilantik dan ditugaskan untuk penanganan Covid-19 dan pengamanan di wilayah masing-masing agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya. (ita)

Previous articleDPD RI Minta Aparat Tegas Tindak Pelanggar Prokes di Pilkada Serentak
Next articleAndre Rosiade semakin Yakin NA-IC Menang Pilgub Sumbar