Kini Giliran Tokoh Masyarakat Asam Jujuhan Dukung SR-Labuan

57

Sukses dalam memperlancar akses jalan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, bertekad mengantarkan kembali calon petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menjadi bupati Dharmasraya periode ke dua.

“Perhatian dan fokus pembangunan ke daerah terjauh dari ibu kota adalah alasan utama masyarakat kami untuk memperjuangkan kemenangan Sutan Riska-Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan) hingga 80 persen,” ungkap tokoh masyarakat Nagari Sungai Limau, Muslim, di Dharmasraya, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, untuk pembangunan sektor lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat, baik puskesmas, bedah rumah, jalan lingkar nagari, dan jalan usaha tani serta jaringan internet, sudah terealisasi semuanya.

Tinggal lagi, lanjutnya, harapan masyarakat adalah bagaimana akses jalan utama dari dan menuju daerah itu bisa ditingkatkan, agar tingkat kualitas hidup masyarakat setempat bisa lebih baik lagi.

Untuk sarana prasarana dalam wilayah, jelasnya, bisa dikatakan sudah sejajar dengan daerah lainnya dan secara bertahap pembangunan koneksi antar kecamatan di daerah itu, bisa dituntaskan oleh Sutan Riska jika terpilih kembali nantinya.

Baca Juga:  Baznas Dharmasraya Sediakan Rumah Singgah untuk Warga Kurang Mampu

Sementara itu, unsur ninik mamak setempat, Efendi Dt Paduko Rajo mengapresiasi kinerja Sutan Riska selama memimpin Dharmasraya.

“Selama kepemimpinan Sutan Riska, alhamdulillah tidak ada lagi jalan usaha tani yang akan dibuat, semua sudah ada. Dan ini telah kami rapatkan bersama semua unsur di nagari Sungai Limau,” ujarnya.

Ditambahkan salah seorang tokoh pemuda Nagari Alahan Nan Tigo, Maryunus, 38, selama kepemimpinan Sutan Riska sektor kepariwisataan di daerah itu bisa dikatakan mulai berkembang.

“Di nagari ini ada potensi wisata bentang alam berupa air terjun Sungai vatang, dan aliran sungai Batang Asam yang sudah kami kembangkan menjadi arena olahraga arung jeram,” paparnya.

Ia bersama segenap pemuda di daerah itu mengharapkan jika Sutan Riska terpilih kembali menjadi bupati, potensi yang sudah mulai dikembangkan itu bisa didukung nantinya dengan infrastruktur, regulasi serta kebijakan-kebijakan prorakyat, sehingga bisa meningkatkan daya saing mereka dan mampu memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. (ita)