Masyarakat Timpeh Bantah Dugaan Intimidasi oleh Kadistan Dharmasraya

261

Adanya dugaan intimidasi yang dilakukan salah seorang pejabat di Pemkab Dharmasraya yang terjadi di Kecamatan Timpeh, Kamis (29/10/2020) yang beredar melalui video di media sosial dibantah sekelompok masyarakat di daerah tersebut.

“Tidak benar ada intimidasi yang dilakukan seorang kepala dinas di daerah kami ini,” tegas perwakilan pemuda Nagari Panyubarangan, Sodikin Dencin, 40, di Jorong Pinang Jaya Nagari Tabek.

Sejumlah tokoh masyarakat sengaja berkumpul di Jorong Pinang Jaya untuk memberikan keterangan perihal video tersebut.

Pada kesempatan itu masyarakat juga melakukan orasi di Nagari Tabek menandakan bahwa video dugaan intimidasi tersebut tidak benar.

Dalam orasi tersebut ditegaskan bahwa tidak ada peristiwa intimidasi yang dilakukan oleh salah seorang pejabat di Pemkab Dharmasraya tepatnya Kepala Dinas Pertanian, Darisman kepada masyarakat Timpeh. Mereka juga meminta pihak diluar Timpeh tidak menyebar berita bohong yang bisa menyebabkan kegaduhan di Kecamatan Timpeh.

Mereka juga mengajak agar masyarakat Timpeh tidak mudah terprovokasi atas berita hoaks.

Ketua KAN Kecamatan Timpeh, Alexander Datuk Mangkuto menyayangkan beredarnya video yang menyudutkan seorang pejabat di daerah tersebut.

Baca Juga:  Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah Sertijab Dua Kabag dan Tiga Kasat

“Saya turut hadir di sini, menjawab persoalan dan meyakinkan bahwa tidak anak cucu kemenakan kami ikut dalam orasi yang menyudutkan nama baik pejabat daerah tersebut,” tegas Alexander Datuk Mangkuto.

Sementara itu Wali Nagari Taratak Tinggi, Ahmad Sadar, saat dikonfirmasi perihal video ini menyampaikan kehadiran Kepala Dinas Pertanian Darisman ke Nagari Taratak Tinggi adalah untuk mengadakan bazar sembako murah.

“Bapak Darisman datang ke kantor Wali Nagari Taratak Tinggi dalam rangka membahas rencana bazar sembako murah di Nagari Taratak Tinggi,” katanya.

Ia menceritakan, saat itu ada penyelesaian persoalan terkait kepala jorong dengan salah satu timses. Darisman katanya, justru membantu menengahi masalah tersebut. (ita)