Sampaikan LKPj, Bupati Apresiasi Dukungan DPRD Dharmasraya

12

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto membuka secara resmi rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Nota penjelasan Bupati Atas Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Dharmasraya Tahun 2020. Juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan dan Benny Ridwan.

Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah daerah wajib menyampaikan LKPj sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

LKPj yang disampaikan kepada DPRD ini diantaranya memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah, perubahan dan pengelolaan keuangan daerah, termasuk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah serta penyelenggaraan tugas pembantuan.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan terhadap kinerja kami selama tahun 2020. Hal yang sama juga kami sampaikan kepada rekan-rekan anggota forum koordinasi pimpinan daerah, alim ulama, tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” ujar bupati.

Baca Juga:  Dicatut Sepihak, Danramil Pulaupunjung Bantah Anggota Ikut Pungli THR

LKPj ini, imbuh bupati, tentu memerlukan pembahasan lebih lanjut secara internal oleh DPRD, guna menghasilkan rekomendasi yang akan menjadi catatan penting bagi peningkatan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa yang akan datang.

“Kami berharap, pimpinan dan anggota DPRD dapat memberikan sumbang saran dan masukan yang konstruktif, sehingga dapat dijadikan pegangan untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ke depannya,” ucap Sutan Riska. (ita)

Previous articlePemkab Beri Bantuan Kebakaran Ponpes Pembangunan Pulaupunjung
Next articleAlwis Purna Tugas, Gubernur Mahyeldi Siapkan Calon Sekprov Sumbar