Kagum, Pelukis di Objek Wisata Saribu Gonjong Lukis Wajah Nasrul Abit

Satria Putra, seorang pria yang tinggal di kawasan Objek wisata Saribu Gonjong (Sarugo) Jorong Sungai Dadok, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, melukis wajah Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Selasa (01/09/2020).

Bermodal sebuah foto Nasrul Abit yang diambil di laman Google, Satria Putra tampak semangat membuat sketsa wajah Nasrul Abit. Merasa sebagai tokoh yang ramah dan punya rekam jejak yang baik, menjadi alasan kenapa Satria Putra memilih sosok Nasrul Abit menjadi objek lukisannya.

Di kawasan Sarugo, Satria Putra dikenal sebagai seorang pelukis andal. Di depan halaman rumahnya, disela lukisan pemandangan, juga banyak terpajang lukisan wajah foto tokoh nasional. Ada lukisan wajah Presiden RI Joko Widodo, juga ada lukisan Mentri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

“Contoh (foto, red) ini, saya cari di google. Dari foto ini kemudian saya coba melukis wajah Pak Nasrul Abit. Saya coba cari-cari referensi fotonya di google. Dalam beberapa hari ke depan, lukisan ini akan selesai sempurna,” kata Satria Putra memperlihatkan lukisan wajah Nasrul Abit yang hampir rampung.

Satria Putra menegaskan, lukisan wajah Nasrul Abit ini, murni ia buat dengan keinginan sendiri tanpa ada pihak yang melakukan pemesanan sebelumnya. “Kalau selesai nanti, akan saya berikan sebagai bentuk cinderamata. Untuk teknis pengirimannya, nanti dipikirkan. Yang jelas, lukisan ini diselesaikan dulu,” ujar Satria.

Baca Juga:  Pilkada Limapuluh Kota, M Rahmad-Asyirwan Dapat Nomor Cantik

Satria mengaku tak begitu paham tentang politik. Yang dia tahu Nasrul Abit adalah tokoh yang baik, ramah dan punya rekam jejak kinerja yang baik. “Saya tak begitu paham soal politik. Tapi, yang saya tahu, Pak Nasrul Abit orang nya baik,” jawab Satria.

Lukisan sketsa wajah itu mencuri perhatian Nasrul Abit dan istrinya, Wartawati ketika melewati daerah tersebut. Nasrul Abit dan istri pun cukup lama melihat dan mengamati aksi Satria menggoreskan pensil di atas kertas putih itu sembari mencuri momen untuk bisa berfoto dengan lukisan yang baru setengah jadi itu.

Bahkan, meski sudah sempat meninggalkan lokasi tempat Satria melukis, istri Nasrul Abit itu memutuskan untuk kembali lagi. Ia berkeinginan berswafoto dengan lukisan Nasrul Abit.  “Ayo, ke sana lagi. Berfoto dengan Sang Kekasih,” kata Wartawati semangat. (rel)