Bank Mega Syariah Bantu Bangun Ruang Kelas Baru PPM Al Kautsar

28

Milad ke-17, Bank Mega Syariah bekerja sama dengan lembaga zakat nasional Lazismu melakukan penyerahan dana bantuan kepada Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Kautsar Muhammadiyah, Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Rabu (4/8/2021).

Bantuan sebesar 250 juta rupiah yang akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru ini diberikan secara simbolis oleh Branch Manager Bank Mega Syariah KC Padang, Rukmita kepada  PPM Al Kautsar Muhammadiyah. Hal ini merupakan bentuk dukungan Bank Mega Syariah dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan.

Rukmita menyampaikan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memiliki peran strategis dalam pembentukan karakter sumber daya insani yang akademis sekaligus religius. Untuk itu Bank Mega Syariah akan terus mendukung kemajuan lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren modern, sehingga ke depannya akan menghadirkan generasi penerus Indonesia yang berkualitas.

Sementara itu, Pimpinan PPM Al Kautsar Muhammadiyah, Dafri Harweli, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mega Syariah atas bantuan yang diberikan sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah yang pada tahun ini, total dana zakat yang disalurkan sebesar Rp4,3 Miliar, meningkat dari dana zakat tahun sebelumnya sebesar Rp1,65 Miliar.

Baca Juga:  Bangun Kekompakan Dengan Wartawan, Dandim Bertekad Berantas Pelanggaran!

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2020 yang ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan  pajak penghasilan menjadi Rp173,32 miliar atau meningkat 161,8%. Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28% menjadi Rp16,12 triliun.

Kinerja apik Bank Mega Syariah ini membuat Bank Mega Syariah mendapatkan penghargaan The Best Sharia Bank dari ICONOMICS Syariah Award 2021 dan beberapa penghargaan lain. Bank Mega Syariah sendiri terus mencatatkan kinerja positif di tahun 2021, per Juni 2021 aset mengalami pertumbuhan (yoy) sebesar 107,9%, DPK tumbuh (yoy) 44,58% dan pertumbuhan (yoy) laba sebelum pajak sebesar 647%.

Saat ini di Sumatera Barat Bank Mega Syariah memiliki 1 kantor cabang yang beralamat di Jl. Rasuna Said No.103, Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang telepon 0751-444522. (*)