Peringatan HUT TNI ke 76 di Masa Pandemi, Polres Beri Kejutan Kue Ultah

9
SATUKAN TEKAD: Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Komandan Kodim 0306/Limapuluh Kota, Letkol Inf M Deny Nurcahyono usai peringatan HUT TNI ke 76.(IST)

Berada di tengah masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 dilaksanakan secara virtual bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disaksikan langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Komandan Kodim 0306/Limapuluh Kota, Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono di Aula Kodim 0306/50 Kota, Selasa (5/10) kemarin.

Membangun dan berjuang bersama masyarakat, TNI menjadi garda terdepan untuk menciptakan kemanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melewati berbagai rintangan dalam perjuangan, TNI semakin matang dalam perjuangan dan pengabdian.

Setidaknya itulah intisari yang bisa dipetik dari peringatan HUT TNI ke 76 dalam momentum bersatu berjuang di era pandemi covid-19.

Dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo pada acara puncak dari Istana Negara yang diikuti secara daring oleh petinggi TNI mulai dari Panglima hingga jajaran Korem dan Kodim yang ada di seluruh Daerah.

Peringatan HUT TNI di Kabupaten Limapuluh Kota diikuti Bupati, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

“Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Limapuluh Kota saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-76. Dengan tema ulang tahun kali ini, bersatu berjuang kita pasti menang. Semoga kekompakkan antara pemerintah, TNI dan Polri mampu membangun Limapuluh Kota yang lebih baik ke depannya,” ucap Bupati.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta bersama, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga:  Bisron Hadi: Reward Prestasi Penting Untuk Motivasi Pelajar

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengapresiasi sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Kita sangat bangga dan berharap di usia ke 76 tahun ini, peran TNI dan Polri yang begitu penting terus bersinergis dalam kebersamaan memajukan Limapuluh Kota yang lebih baik,” ungkap Safaruddin.

Sementara, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono mengatakan, karena pandemi Covid-19 sehingga syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Semoga TNI ke depannya semakin profesional, jaya, dan menyatu dengan masyarakat. Selain menjalin silaturahmi antar instansi, tentu pelaksanaan tugas-tugas sebagai anggota TNI dapat berjalan dengan baik,” harap Dandim.

Dandim juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Banyak peristiwa-peristiwa penting yang sudah dilalui oleh prajurit TNI, sehingga membuat prajurit TNI lebih kuat dan matang.

Sementara kejutan yang tak terduga menjadi warna peringatan HUT TNI. Pasalnya di penghujung acara, tanpa sepengetahuan yang hadir jajaran Polres Limapuluh Kota juga memberi kejutan dengan menyiapkan kue ulang tahun.(***)