Perusahaan Tambang Bagi-bagi Masker Gratis di Limapuluh Kota

Pembagian masker dari perusahaan tambang di Pangkalan, Limapuluh Kota. (foto: ist)

Sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) terhadap masyarakat sekitar, perusahaan tambang di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota membagikan masker gratis.

Kegiatan tersebut didukung beberapa perusahaan tambang, seperti PT Kas, PT ATC, PT ATUM, PT Pebana, PT BSP, PT Massa, PT Hasaba, PT Koral Kampar dan PT Batu Berkah.

Koordinator Tim Perusahaan Tambang Pangkalan, Rais mengatakan pembagian masker kepada masyarakat itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Sumbar, khususnya di Kecamatan Pangkalan, Limapuluh Kota.

“Ini wujud nyata kepedulian perusahaan tambang di Kecamatan Pangkalan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Rais, HRD PT. Koto Alam Sejahtera (Kas), Kamis (9/4).

Dia menambahkan, pembagian masker gratis tersebut dilakukan pada Rabu (8/4), karena masyarakat semakin sulit memperolehnya di pasaran dan sekaligus mengajak masyarakat lebih peduli dengan kesehatan sendiri dan lingkungan.

“Itulah kepedulian kami dalam pencegahan penyebaran virus korona. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Rais menjelaskan, beberapa titik lokasi pembagian masker yakni, di Puskesmas Pangkalan, Puskesmas Rimbo Data, Puskesmas Gunung Malintang dan Posko BNPB di perbatasan Sumbar-Riau.

“Kami juga mengetuk niat tulus dari kawan-kawan perusahaan tambang lainnya untuk bersama melakukan pencegahan virus. Diharapkan bisa lebih dari kami lagi kegiatan sosialnya,” tandas Rais.(zlf)