Light Up The Dream: Inisiatif Mulia Hadirkan Listrik Untuk Masyarakat

10

Pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kembali melanjutkan program light up the dream inisiatif mulia mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis. Seperti terlihat saat berlangsungnya Penyalaan Pelanggan program Light Up The Dream PLN UP3 Payakumbuh, Rabu (8/6) lalu.

Penyalaan pelanggan berlangsung di Jorong Tanjung Bungo, Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota. Peresmian dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran, Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra dan tim.

Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik.

“Kami merasa haru dan bersyukur atas niat dan tindakan mulia para pegawai yang secara spontan berdonasi membantu warga kurang mampu. Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut,” imbuh Toni.

Toni menyebutkan, program Light Up The Dream awalnya diinisiasi oleh salah satu unit PLN, yang kemudian menjalar dan menginspirasi unit-unit lain untuk melakukan gerakan serupa.

Dalam lanjutan Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke dua rumah warga dari hasil donasi pegawai.

Baca Juga:  Bisron Hadi: Reward Prestasi Penting Untuk Motivasi Pelajar

Maidarlis, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian PLN sehingga rumahnya kini mendapatkan listrik.

“Sebelumnya, kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan dan aktivitas sehari-hari. Melalui program program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN kami jadi optimis untuk dapat hidup lebih baik,” terang Maidarlis.

Wali jorong Tanjung Bungo Efrizal, turut berbahagia atas masuknya listrik ke rumah salah satu warganya, masyarakat yang belum tersentuh listrik selama ini akhirnya bisa menjalankan beraktivitas dan anaknya pun dapat belajar dengan penerangan dari PLN.

“Kami sangat terharu dan berbahagia karena rumah salah satu warga kami akhirnya mendapatkan listrik, pastinya akan digunakan semaksimal mungkin. Terima kasih PLN yang memiliki inisiatif ini untuk membantu, mudah-mudahan semakin banyak lagi volume warga yang mendapatkan listrik gratis,” ungkapnya.

Program light up the dream menjadi sebuah harapan baru untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik untuk menikmati listrik. Langkah ini merupakan tindakan nyata kepedulian para pegawai terhadap kesejahteraan lingkungan.(*)