Data Pasien Covid-19 Asal Limapuluh Kota

Ilustrasi Covid-19. (INTERNET)

1. Y, Laki-Laki, 59 Tahun. Mekanik lepas di Pasar Payakumbuh asal Jorong Pasa, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan. Punya riwayat kontak dengan H.D, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di  Toko WS Pasar Payakumbuh. Kondisi Y secara umum baik dan tidak ada gejala penyakit, tapi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik, FK Unand, Nomor 162/05/PDRPI tanggal 8 Mei 2020. Sekarang, Y diisolasi di Padang. Terhadap keluarga inti dan warga yang kontak dengan Y (18 orang), sudah menjalani pemeriksaan SWAB.

2. E, Perempuan, 55 Tahun. Pedagang jeruk di Pasar Payakumbuh asal Jorong Balaitalang, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak. Punya riwayat kontak dengan H.E.M, pasien pertama terkonfirmasi Covid-19 Payakumbuh di Pasar Payakumbuh, 22 April 2020. Kondisi E secara umum baik dan tidak ada gejala penyakit, tapi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik, FK Unand, Nomor Surat: 195/05/PDRPI-FK/2020. Sekarang, E diisolasi di Padang. Terhadap keluarga inti yang kontak dengan E (4 orang), sudah dilakukan pemeriksaan swab.

3. A, Laki-Laki, 68 Tahun. Tukang Ojek di Pangkalan Ojek Bofet Sianok, Pasar Payakumbuh. Ber-KTP Batangtabik, Luhak, Limapuluh Kota. Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik Unand yang diumumkan Pemko Payakumbuh. Setelah ditelusuri Gugus Tugas COvid-19 Limapuluh Kota, A ini tidak lagi tinggal di Batangtabik, tapi di Labuahbasilang, Payakumbuh dan tidak punya riwayat kontak dengan warga Batangtabik.

4. I atau IDR, Laki-Laki, Karyawan Toko Yen Plastik, Pasar Payakumbuh. Sehari-hari tinggal di Koto Kociak, Kubu Tapak Rajo, Payakumbuh Utara. Tapi, diinformasikan ber-KTP Guguak, Limapuluh Kota. Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik Unand yang diumumkan Pemko Payakumbuh. Setelah ditelusuri Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota, I atau IDR ini punya riwayat kontak dengan seorang mertuanya di Guguak, untuk itu sudah dilakukan pemeriksaan swab terhadap sang mertua.

5. D, Laki-Laki, 22 Tahun. Warga Taeh, Kecamatan Payakumbuh. Diinformasikan positif Covid-19 oleh Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal. Sehari-hari, bekerja di Pasar Payakumbuh. Setelah  ditelusuri Gugus Tugas COvid-19 Limapuluh Kota, D punya riwayat kontak dengan 7 keluarga intinya di Taehbaruah, untuk itu sudah dilakukan pemeriksaan swab terhadap ketujuh orang tersebut.

Sumber: Gugus Tugas Covid-19 50 Kota, Payakumbuh, dan Sumbar.