Pilkada Limapuluh Kota, M Rahmad-Asyirwan Dapat Nomor Cantik

75

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan pencabutan nomor urus pasangan calon bupati di Aula Kantor Bupati, Kamis (24/9/2020). Pelaksanaan dilakukan dengan undangan terbatas.

M. Rahmad-Asyirwan yang datang mengenakan kemeja putih dan celana abu-abu mendapatkan kesempatan yang ketiga untuk memilih undian berhasil mendapatkan nomor urut satu.

Pasangan ini mengaku bahagia mendapatkan nomor cantik tersebut karena mudah diingat masyarakat.

Di samping itu, Rahmad mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk pada masa pilkada.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, kita berkontribusi dalam mengurangi kasus Covid-19 dan peduli terhadap tenaga medis kita yang tengah berjuang di rumah sakit,” ujar Rahmad.

Sementara itu, nomor urut dua diraih Darman Sahladi-Maskar M. Dt Pobo, nomor urut tiga Safaruddin Dt Bandaro Rajo-M. Rizki Kurniawan dan nomor urut empat pasangan independen Ferizal Ridwan-Nurkhalis.

Ketua KPU Masnijon mengatakan, semua tahapan termasuk pengundian nomor urut paslon juga harus dilaksanakan dengan jumlah orang dibatasi.

Hanya paslon dan satu orang penghubung atau LO yang diizinkan memasuki ruangan. Wartawan peliput juga hanya dibatasi 14 orang.

Baca Juga:  Bawaslu Agam Uji Publik Calon Pengawas, Ekspose Dana Hibah di Web

“Ini ketentuan berdasarkan¬† pasal 55 PKPU Nomor 13 Tahun 2020, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.(idr)