Ketika Dua Mantan Bupati, Ketua LKAAM Hingga Birokrat Senior Bergabung

34
Mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo dan Irfendi Arbi bersama Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo serta sejumlah tokoh lainnya di Kantor Bupati Limapuluh Kota.(IST)

Menata daerah, membangun bersama untuk Limapuluh Kota lebih baik, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, undang para tokoh. Apakah intisari dari pertemuan singkat tersebut?

Terlihat mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, sebagai salah satu politisi senior yang dua kali menjabat Bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, periode 2000-2005 dan 2010-2015. Kemudian juga hadir, mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 sekaligus Bupati periode 2015-2020, Irfendi Arbi, serta mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Aswandi Janas.

Selanjutnya Ketua LKAAM Limapuluh Kota, Zulhikmi, serta para mantan birokrat senior yang pernah bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota diantaranya, Ir. Amran, Syahrial Yusuf, Marhaenis, Drs. Syahrul dan Ir. Marmis, juga menjadi bagian penting dalam pertemuan tersebut. Hanya saja, mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2015-2020, Ferizal Ridwan tidak nampak dalam pertemuan tersebut.

Disinyalir sebagai wujud serius dalam melaksanakan program pembangunan serta mensukseskan tercapainya visi misi ke arah Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, para tokoh ini di undang bertatap muka dan bersilaturahmi pada Rakor OPD, Rabu (22/9) di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

“Kehadiran Para tokoh dan birokrat senior ini merupakan berkah tersendiri bagi kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota kedepan. Alhamdulillah, kita kedatangan tokoh yang sangat luar biasa dan mempunyai keahlian dalam membangun. Ini merupakan sejarah baru bagi kita,” tutur Bupati yang akrab disapa Datuak Safar itu dalam sambutannya pada pembukaan rakor.

Safaruddin menjelaskan, tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati tentu saja sangatlah berat, dengan adanya masukan dan arahan dari para Tokoh-tokoh diharapkan akan dapat mencarikan solusi terbaik dalam percepatan pelaksanaan pembangunan.

“Support dari tokoh ini yang akan memotivasi kita dalam membangun daerah ini. Sehingga pengalaman dari para senior-senior ini lah yang akan kita mintai untuk membangun Limapuluh Kota yang lebih smart, melalui sumbang pemikiran. Kiita harapkan semoga beliau berkenan memberikan arahan pada kita bersama,” tambahnya.

Baca Juga:  Dipicu PMK, Balai Pembibitan Ternak Padang Mangateh Ditutup

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin juga menghimbau kepada segenap jajarannya untuk bekerja tanpa tekanan serta fokus melaksanakan program program daerah yang sudah tertuang di dalam RPJMD.

“Di tahun ini, OPD harus tuntaskan program program yang tertinggal, terutama yang berkaitan dengan belanja modal dan yang terkait kesejahteraan masyarakat, serta fokus untuk membuat rancangan tahun 2022 yang mengacu pada RPJMD yang sudah disahkan oleh DPRD,” tegas Bupati.

Sementara itu, mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2000-2005 dan 2010-2015, dr. Alis Marajo Datuak Sori Marajo memberikan apresiasi dan dukungan penuhnya, terhadap program Pemkab Limapuluh Kota, yang sedang ataupun yang telah terlaksana.

“Kami hadir disini semata-mata tidak hanya hadir untuk memenuhi undangan. Akan tetapi untuk memberi sumbang saran dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini. Membangun daerah itu tidak semudah yang dibayangkan. Perlu pengorbanan, dan juga pengabdian penuh serta niat yang baik untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Alis Marajo

Senada dengan dr. Alis Marajo, mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 dan Bupati periode 2015-2020, Irfendi Arbi juga sangat mensupport program program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Safaruddin-Rizki.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita berharap agar seluruh pihak bekerja sesuai dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku. Jika kita sudah bekerja sesuai dengan peraturan perundangan, mekanisme dan birokrasi akan bekerja dengan baik. Namun jika keluar dari itu akan ada hal hal yang tidak tepat. Dengan niat ikhlas, Insya Allah kita akan diberikan petunjuk oleh Allah SWT,” tutup Irfendi.(*)